LEBARAN 2009





















Oleh : Imam Soebagio

Karena saya orang Jember, walaupun kelahiran Bondowoso, maka lebaran-pun cuma di Jember. Nggak perlu mudik jauh-jauh. Cukup di Jember. Karena ibu tinggal di Sumbersari. Ibu mertua juga tinggal di Jember, walaupun agak melosok di Mojosari, Puger. Yang paling penting, maknanya

Kepada orang tua kami mohon ampunan atas kesalahan yang telah kami perbuat. Sebab mustahil sebagai anak tidak punya salah dan dosa kepada orang tuanya. Saya sekeluarga belum cukup mampu membahagiakan orang tua kami, walaupun sudah mengusahakannya. Para ibu yang sudah sepuh itu menyadari keadaan kami, kekurangan kami, keterbatasan anak.

Namun, dari raut wajah mereka, saya lihat kebahagiaan mereka saat melihat kami. Saya bersama adik-adik telah menyemarakkan rumah kedua orang tua kami. Dengan keramaian, celoteh dan perilaku para cucu dan cicit kedua ibu kami. Semarak, meriah penuh kebahagiaan. Semoga kebahagiaan kedua ibu kami ini dapat mereka rasakan sepanjang tahun, kedepan. Semoga panjang umur bagi kedua ibu kami.

Kami juga mohon doa saat kami sungkem, agar kami juga diberi panjang umur. Agar para anak dan cucu kami demikian juga. Diberikan kesehatan, kelancaran studinya, berhasil mengabdikan diri untuk keluarga, bangsa dan tanah airnya.

Kepada Tuhan Yang Maha Esa yang selalu kami sembah, kami berdoa agar kami semua selalu berada dalam lindunganNYA. Terima kasih Tuhan atas anugerahMU. Terima kasih Tuhan atas kepercayaan yang telah ENGKAU berikan kepada kami untuk tetap hidup dalam garisMU.


0 komentar:

Posting Komentar