AKTIFIS LANSIA ITU TELAH TIADA



Oleh : Pakde Bagio

<!--[if gte mso 9]> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE
Laki-laki yang paling suka membuat dan membaca puisi dan dikenal sebagai Humas Perwakilan Yayasan Gerontologi Jember dan pengurus Forum Kerjasama Karang Werda Kabupaten Jember ini telah tiada. Berita duka datang dari UGD RSD dr. Soebandi Jember Sabtu (16/6) pada pukul 18.04. H. Sutikno, aktivis lansia yang dikenal murah senyum dan penyabar itu harus menghadap Illahi Robbi dalam usia 72 tahun.
Menurut salah seorang menantunya, almarhum Sabtu siang sekitar jam 15.00 sedang membersihkan ruang kerjanya di lantai II kediamannya di Jalan dr. Soebandi II/3 Jember. Tanpa sengaja Pak Tik, demikian panggilan sehahari-hari terperosok ke plafon sehingga jatuh terhempas ke lantai dasar rumahnya.
Sabtu sore, dalam keadaan setengah sadar Pak Tik dibawa ke UGD RSD dr. Soebandi, Patrang. Jiwanya tidak tertolong dan akhirnya meninggal jam 18.04. Banyak orang merasa kehilangan pria penyabar yang selalu membaca puisi karyanya dalam setiap pertemuan.
Almarhum meninggalkan seorang isteri (Hj. Siti Bastiah) dan empat putra dan putri serta 6 cucu. Keempat putra-putrinya adalah Ir. Eko Winarso (Jakarta), drg. Rini Dwi Astuti (Lumajang), Farida Tri Astuti, Spd (Jember) dan Noverita Wijayanti (Jember).
Almarhum yang dilahirkan di Pacitan, 7 Februari 1939 ini adalah pensiunan Kepala PN Pertani Cabang Jember. Dikenal punya kesenangan memotret dan membuat puisi. Baginya tiada hari tanpa memotret dan tiada hari tanpa membaca puisi. Begitu senangnya kepada puisi sampai-sampai beberapa waktu sebelumnya almarhum memborong karya sastra Taufik Ismail yang nilainya lebih dari 1,5 juta rupiah. Bahkan buku “Kaki Langit” menjadi menu bacaan sehari-harinya.
Minggu pagi (17/4) jenazahnya dimakamkan di TPU Tunjung, Kreyongan Jember dengan diatar ratusan pelayat yang kebanyakan para lansia.

2 komentar:

TINTIN RAHMAYANTI mengatakan...

Saya TINTIN RAHMAYANTI Saya ingin menyaksikan karya bagus ALLAH dalam hidup saya untuk umat saya yang tinggal di sini di Indonesia, Asia dan di beberapa negara di seluruh dunia.
 Saat ini saya tinggal di Indonesia. Saya seorang wanita Bisnis dengan tiga anak dan saya terjebak dalam situasi keuangan di bulan DESEMBER 2017 dan saya perlu membiayai kembali dan membayar tagihan saya,
Saya adalah korban penipuan pemberi kredit 4-kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang yang saya berutang, saya dibebaskan dan saya bertemu dengan seorang teman, yang saya jelaskan situasi saya dan kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM yang andal.
Bagi orang-orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman di internet penipuan di sini, tapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
 Saya mendapat pinjaman dari ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM sebesar Rp800.000.000 dengan sangat mudah dalam waktu 24 jam yang saya terapkan, jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus ALLAH melalui ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya saran jika anda membutuhkan pinjaman silahkan hubungi ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM. hubungi mereka melalui email:. (alexanderrobertloan@gmail.com)
Anda juga bisa menghubungi saya melalui email saya di (tinrahma222@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman.

"ISKANDAR LENDERS" mengatakan...

Kami menawarkan berbagai layanan keuangan yang meliputi: Perencanaan Bisnis, Komersial dan Pengembangan Keuangan, Properti dan Hipotek, Pinjaman Konsolidasi Utang, Pinjaman Bisnis, Pinjaman Swasta, Pinjaman Pembiayaan Rumah dengan suku bunga rendah per tahun untuk perorangan, perusahaan dan badan hukum. Dapatkan yang terbaik untuk keluarga Anda dan miliki rumah impian Anda juga dengan skema Pinjaman Umum kami. Pelamar yang tertarik harus Hubungi kami melalui BBM INVITE: {D8980E0B}
Hanya WhatsApp: (+ 44) 7480 729811
Tel .... (+ 44) 7480 729811
Email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

Posting Komentar