Buletin BeR-INTAN



Oleh : Imam Soebagio

Menarik untuk disimak. Ternyata para lansia yang tergabung dalam organisasi Intan Sejati punya kegiatan yang perlu diacungi jempol. Mereka menerbitkan sebuah buletin 24 halaman yang mereka beri nama BeR-INTAN, Berita Ringkas Intan Sejati. Intan Sejati adalah organisasi para pensiunan dan mantan karyawan Dinas Pendapatan Propinsi Jawa Timur (Dipenda).


BeR-INTAN menjadi menarik karena pengasuhnya, reporternya dan petugas sirkulasinyanya adalah para pensiunan. BeR-INTAN punya visi : terwujudnya peningkatan kualitas kesehatan, kesejahteraan dan kebahagiaan anggota Intan Sejati dan warga Dipenda Jawa Timur.

Misinya : (1) Mengemban fungsi sebagai sarana komunikasi dan informasi untuk mewujudkan tujuan Intan Sejati. (2) Melestarikan hubungan kekeluargaan anggota Intan Sejati dengan warga Dipenda Jawa Timur yang sehat, sejahtera dan bahagia.

Sungguh mulia keinginan dan tekad mereka untuk menjalin hubungan silaturakhim, sekaligus memberikan informasi agar para lansia ini awet urip, tetap sehat dan berguna. Tekad ini mendapat dukungan dari Kepala Dipenda Jawa Timur I Made Sutarya, SH, M.Hum. Bahkan Gubernur Jawa Timur DR. H. Soekarwo, SH, yang mantan karayawan Dipenda dan pernah menjadi Kepala Dipenda Jawa Timur ini memberikan suport luar biasa.

Untuk mewujudkan penerbitan ini, Intan Sejati bekerjasama dengan Tabloid Gema Lansia yang terbit di Jember. Kesepakatan bersama telah ditandatangani oleh Ketua Intan Sejati Drs. Dyatmiko Soemodiharjo, SH, M.Hum dengan penanggung jawab Gema Lansia Imam Soebagio, awal Agustus 2009 lalu.

Sampai terbitan ketiga ternyata BeR-INTAN mendapat sambutan baik bagi para pensiunan dan mantan karyawan Dipenda. Malah para Kepala UPT Dipenda se Jawa Timur bersama para karyawannya ramai-ramai membaca dan memberikan dukungannya. Karena isinya memang perlu, enak dibaca, sangat bermanfaat dan menyegarkan. Maklumlah, gratis. Kabarnya, income untuk menghidupi BeR-INTAN ini berasal dari iklan.

Segala surat menyurat bisa dialamatkan ke : Redaksi di Jl. Ngagel Jaya – Komplek RMI C-17 Surabaya. Atau e-mail : buletin berintan@ymail.com. Untuk diketahui BeR-INTAN juga punya motto : Tetap Sehat, Bersemangat dan Bermanfaat. Gambar diatas adalah kolaborasi Pengasuh BeR-INTAN dan Gema Lansia dam cover BeR-INTAN edisi 2.

0 komentar:

Posting Komentar